Senin, 27 Juli 2015



Air Terjun eksotis Klenting Kuning

             Hai...kawan...Alam kita begitu indah untuk dilewatkan, ayuk kita langkahkan kaki keluar rumah dan melihat indahnya dunia. Jangan hanya main ke Mall aja ya kawan, kemarin sekitar awal bulan Juni aku dan teman-teman sekomplotan (hihi...anak kosan) udah menulis beberapa list temapat-tempat yang akan kita kunjungi. Salah satunya adalah curug Klenting Kuning, curug 7 bidadari, dan ke Susan Spa And Resort.

            Sebelum aku cerita Klenting Kuning tu tempat yang kaya apa si?? Aku mau cerita tentang teman-temanku yang dominan cewek semua ini, awal rencana pagi buta udah berangkat, yah...rencana Cuma rencana tapi pada akhirnya juga tuhan yang menentukan. Gegara nih ye ibuk2 rempong sekos yang super dupel bawel and lama banget dandannya. Jadi Kita berangkat jam 9 pagi dari Ngaliyan (gua ini mahasiswi di UIN Walisongo guys... sedikit perkenalan gpp ya heheh :p ).  

            Si Klenting Kuning yang indah menawan ini memang terbilang masih sepi pengunjung. Yah aku aja baru tau lho klo di semarang ada curug yang se eksotis aku (wkwkkww...ngayal). awal aku tau tempat ini gara2 liat postingan temenku di instagram (follow instagram aku “ella faizah”...sekalian promosi boleh ya hehe), saking gilaaaaa bagusnya, aku langsung cari info di google. Banyak juga yang udah ngeBlog tentang Klentng Kuning lho. 

             Alamat Klenting Kuning ada di Desa Kemawi, Kec Sumowono, Kab Semarang. Perjalanan dari Ngaliyan ke Klenting Kuning hanya memakan waktu 40 menit aja. Lumayan jauh emang, tapi gapapa lah demi mengunjungi ciptaan tuhan yang maha indah. Jalan yang kita lewati sangat berliku-liku, tapi jangan khawatir guys soalnya setiap kanan kiri jalan akan terlihat pemandangan sawah yang mengihijau dan mulai menguning seperti hantaran permadani, sayangnya aku gak sempet foto di sini L

             Dengan melewati beberapa desa, yang saya inget hanya daerah Ngaliyan-Limbangan-sumowono. Ambil aja arah boja, abis itu ketemu terminal boja lurus aja terus, sampe ketemu pertigaan lagi, ambil arah kanan sampai ke Limbangan, terus lurus aja ikuti jalan ke sumowono. Sampai liat palang “curug Klenting Kuning” belok kiri, udah nyampe deh. Tapi kalo arahanya kurang jelas bisa pake google map. Atau kalo mau kesana dr arah ngaliyan ya tinggal nanya sama orang2 di jalan, pak buk kalo arah sumowono lewat mana ya?? Hehe simple kan? Kemarin aku juga modal nekat kok, gak tau arah. 

              Sesampainnya disana kita di mintai tiket masuk & biaya parkir, murah kok Cuma 4000 aja. Sesuai dengan namanya, sekarang aku tau kenapa di juluki curug klenting kuning, karena dinding batuan curug berwarna kuning. Kuningnya batuan itu karena air juga mengandung belerang yang biasa ada di daerah pegunungan. Tinggi curug sekitar 8m dan terdapat 2 buah curug yang dasarnya dibuat kolam-kolam.

              Hawa yang sejuk membuat nyaman badan yang sedari tadi dijalanan, terlihat juga taman-taman indah yang memang sengaja dibuat sedemikian rupa oleh pengelola wisata, dibangun gazebo-gazebo untuk peristirahatan para wisatawan. Nah...jika kita naik dikit lagi akan terlihat hamparan hutan pinus. Yuk rame2 kesana, ajak juga teman-temanmu. Dan jangan lupa, lesatarikan dan jaga ya alam kita yang indah ini agar kelak anak2 kita juga bisa menikmatinya.

Nila sedang duduk santai di air terjun kedua

Nila dan Roikatus sedang bercanda ria di atas air terjun kedua

dari kiri Laela Noor Fa'zah (aku dan Daryanti sedang berpose di air terjun utama.

Riska setyani sedang menikamati aroma bunga di pinggir aliran sungai.

(atas dr kiri) Riska styani dan Daryanti (bawah dr kiri Nila dan Laela NF) sedang berpose di air terjun utama


2 komentar :

  1. Aku pertama kali ke sini tahun 2012, mbak. Masih apa adanya, belum ditarik karcis masuk, cuma bayar parkir aja. Sekarang tambah bagus ya. Jalannya udah di-cor juga :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah lama banget ya.... hehe, q taun 2015 kesininya. udah dicor jalanya jadi gak belepotan tanah sepatunya.

      Hapus