Minggu, 27 September 2015

Kayaknya kurang afdol ya kalo cewe gak bahas tentang fashion dan kecantikan hehe... Semenjak jadi mahasiswi di semarang aku mulai bisa membenahi diri, gimana caranya dandan? Pake make up? Dan berpetualang nyari barang murah tapi tetep bisa gaya. Semua itu dipengaruhi sama lingkungan kos yang dominan orang2y jg suka hang out nyari tempat2 bagus buat foto2 hehe... Yah...langsung aja deh bahas tempat2 belanja langgananku.
1. Pasar Johar
     Tempat ini jadi favorit aq selama 2tahun awal disemarang. Belanjanya muraaahhh pake banget dah, baju, sandal, sepatu, semuanya murah2. Kalo yang gak bisa nawar harga mending langsung aja ke "matahari" nya aja. Disitu udah harga standar ug, jd gak terlalu murah dan gak terlalu mahal. Di tawar jg bisa klo emang belinya banyak.
     Kalo mw beli baju aq gak recomend kesini ya, soalnya jahitan sm kainya kadang suka cacat. Biasanya aq kesini cuma buat beli sepatu ato sandal. Toko sepatu yg bagian bawah standar sepatu flast dibandrol dg harga 100rb dapat 3 untuk kualitas lokal. toko sepatu yg bagian atas biasanya khusus sepatu sport ky nike, adidas, docmart dll. Nike klo onlilne sekitar harga 180an ke atas tapi klo disini sama dg harga 140rb an, lalu docmart klo online biasa dijual 150an tp klo disini di bandrol murah sekitar 90-120rb an loh.

2. Fani House
    Toko baju favorit aq, lokasinya deket kampus 3 uin walisongo semarang. Fani house menjual pakaian yang kekinian kalo aq bilang hehe. Iya bener kekinian loh, coba aja cek di album instagramnya @fanihouse. Dia jg jalan di dunia online jd memudahkan bagi pelanggannya yg diluar semarang untuk order. Alasan favorit aq nih ya... Pertama pasti murah banget, alasan kedua karna deket kampusq, alasan ketiga udah murah banyak diakonnya lagi. Gimana gak ngiler tuh aq.
     Kualitas baju sebanding dengan di butik2 , jahitanya rapih, kainya tebel, model kekinian dan selalu up to date. Dari merk2 lokal setara butik yg lagi ngehits kaya lollipop,
 Sugar kleren, forever 8, gong joo, kloe's room, we love it,  labelle design, uninamu, bandage fever, dll. Harga baju start 50rb, harga blazer star 65rb an, harga celana/pants start 65rb an, gamis star 90rb an, rok 60rb an, celan jins bkk 110rb an, dan masih banyak lg. Mungkin kalo ditempat lain merk2 diatas akan dijual lebih mahal lagi.




3. My Sorella
     My sorella sebenernya hampir sama sih sama fani house. Butik yang menjual baju2, sandal, sepatu, dan tas untuk OOTD an. Langsung cek aja di album instagramnya @my_Sorella.
     Butik ini punya 2 cabang di semarang yaitu di tembalang sama di supriadi. Karna posisinya emang jaih banget dari posisi aq, jd klo keaini pas ada diskonan ja hehehe.



   Sekian pengalaman saya untuk tempat belanja murah di semarang.


Ditulis pada 27/9/2015
 by ella faizah

1 komentar :